Harian Kepri

Hikmat: Ada 1 Lagi Pasien Berstatus Reaktif yang Dirawat di Puskesmas Serasan

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliamsyah-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, saat ini ada satu orang pasien reaktif yang sedang dirawat di Puskesmas Serasan.

“Ya, di serasan ada 1 yang lagi dirawat, reaktif,” ungkapnya saat dihubungi hariankepri.com, Rabu (21/10/2020).

Saat ditanya apakah pasien tersebut akan dirujuk ke RSUD Natuna, Hikmat menyampaikan pihaknya sedang melihat perkembangan pasien tersebut.

“Kalau membaik, cukup dirawat di Serasan tapi kalau memburuk akan dirujuk ke Ranai dan diambil swabnya,” ungkapnya.

Hikmat menyampaikan, berdasarkan laporan dari dokter di Puskesmas Serasan kondisi siang tadi sudah membaik.

Sementara itu Camat Serasan, Wendriady mengatakan pihaknya telah mengantisipasi kejadian tersebut, dengan mengambil langkah mengalihkan sementara pelayanan Puskesmas Serasan ke Puskesmas Serasan Timur.

“Kita juga telah mengeluarkan surat imbauan kepada warga atau penumpang yang diturun di Kecamatan Serasan menggunakan KM Sabuk Nusantara 83 pada tanggal 14 Oktober 2020 jika memiliki keluhan gejala seperti filek, batuk, sesak napas, dan panas tinggi untuk segera menghubungi layanan kesehatan,” ujar Wendriady.

Selain itu Wendriady juga menyampaikan, menghadapi kondisi yang terjadi jangan panik, tetap waspada, pakai masker, jika merasa sakit, lakukan langkah pertolongan pertama dengan melakukan karantina mandiri.

“Hubungi petugas kesehatan konsumsi herbal untuk menguatkan imun,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version