Beranda Headline

Hidupkan Kota Lama, Rahma akan Buat Pasar Malam Weekend di Jalan Merdeka

0
Wako Rahma saat meninjau Bazar Imlek di bilangan Jalan Merdeka beberapa pekan yang lalu-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, saat ini sedang melakukan persiapan, untuk membuat pasar malam di wilayah Jalan Merdeka.

Rencana itu disampaikan langsung Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, saat membuka Musrenbang tingkat kelurahan Tanjungpinang Kota, Rabu (1/2/2023), di Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota.

Rahma mengajak seluruh RT RW dan tamu undangan yang hadir, untuk bersama-sama mendukung, agar program pasar malam ini bisa terealisasikan.

Menurutnya, tujuan program pasar malam ini diadakan, agar wliayah kota lama bisa kembali hidup seperti dulu. Memang butuh waktu lama untuk menghidupkan kembali Kota Lama di malam hari.

“Dengan adanya pasar malam di setiap akhir pekan ini, kita optimis kawasan kota lama kembali gemilang,” terangnya.

Pihaknya, akan segera mendudukan dengan stakehokder terkait, terutama pelaku usaha yang ada di Jalan Merdeka, mengenai rencana pasar malam setiap weekend ini.

“Insya allah dalam waktu dekat akan kita mulai. Konsepnya hampir sama dengan bazar imlek lalu,” terangnya.

Ia mengatakan, mayoritas pekerja di Tanjungpinang adalah pegawai pemerintahan, yang waktu lowongnya hanya di akhir pekan.

“Tujuannya, dengan dibuka misalnya setiap Jumat dan Sabtu malam, suasana pasar malam Jalan Merdeka lebih hidup,” ucapnya.

Ia juga meminta dukungam seluruh pihak, agar wacana tersebut bisa berjalan lancar dan sesuai yang diinginkan.

“Kita juga terima kasih kepada Pemprov Kepri yang sudah menata. Jika kita teruskan dengan pasar malam tentu pengunjung lebih signifikan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Capaian Sudah 79 Persen, Rahma Tinjau Serbuan Vaksinasi di Lanudal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini