Beranda Headline

Hidupkan Dunia Pariwisata, Dekranasda Kepri Bakal Gelar Pameran Online

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Ketua Dekranasda Kepri, Dewi Kumalasari saat melihat pameran kerajinan di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, April 2021 lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Dekranasda Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, berharap sektor pariwisata di Kepulauan Riau, kembali bergairah dan tentunya akan berdampak positif bagi perekonomian para pengrajin di Provinsi Kepri.

“Karena ini juga bagian dari memulihkan ekonomi di daerah ini. Makanya kita ingin kerajinan di Kepri mendapat peluang itu,” ujarnya, Jumat (8/10/2021).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dekranasda Kepri akan melakukan sinkronisasi program kerja Tahun 2021, serta inovasi program kerja Tahun 2022 bersama Dekranas Pusat.

Salah satu langkah, yang akan dilakukan Dekranasda Kepri yakni akan melaksanakan pameran online bagi produk-produk kerajinan di Kepri.

“Pameran secara online perlu dilakukan untuk mempromosikan dan memasarkan potensi produk Kepri baik di dalam maupun luar negeri,” tuturnya.

Apalagi, sambungnya, di tengah kondisi level PPKM sejumlah daerah di Provinsi Kepri yang terus membaik, hal tersebut diharapkan dapat menjadi pendorong bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ke Kepri.

“Kepri sangat siap menyambutnya. Apalagi untuk destinasi yang sudah ditetapkan pemerintah pusat di Lagoi dan Nongsa. Kegiatan kepariwisataan sangat mendukung peningkatan ekonomi daerah, termasuk para pengrajin,” sebutnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here