Beranda Headline

Hasil UN Tak Berpengaruh, Disdik: Kalau Perilaku Siswa Baik, Bisa Lulus Sekolah

0
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Muhammad Yasir-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pada 20 April 2020 mendatang, pelajar SMP se-Kota Tanjungpinang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Muhammad Yasir mengatakan, UNBK tingkat SMP ini akan digelar selama 3 hari, dimulai 20 hingga 23 April 2020 mendatang.

Namun Yasir menegaskan, UNBK yang akan dilakukan itu, tidaklah sebagai penentu utama kelulusan siswa. Akan tetapi, yang menentukan kelulusan itu adalah hasil Ujian Sekolah (US) dan berperilaku baik.

“Walaupun nilai UN siswa itu hanya dapat 3 dari nilai standar nasioal 5,5, tapi nilai UN nya lengkap seluruh pelajaran dan cukup nilainya, dan berperilaku baik, maka siswa itu bisa lulus,” ungkapnya.

Hal itu, kata dia, sudah berlaku sejak beberapa tahun belakangan ini.

Kendati demikian, Yasir juga mengharapkan, kepada seluruh sekolah SMP yang ada di Tanjungpinang bisa melaksanakan jam belajar tambahan kepada siswa-siswa kelas 3 SMP.

“Saya harap sekolah bisa melakukan tambahan belajar, untuk mengulang materi dikelas 1 dan 2 tersebut kepada murid-murid, sebelum UNBK berlangsung,” pungkasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here