Beranda Headline

Hasil Tracing Belum Keluar, Kasus Aktif Covid di Tanjungpinang Tetap Hanya Dua Orang

0
Kabid Pencegahan dan Pengendaliam Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Sri Handono-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejak Kamis (6/1/2021) kemarin hingga Senin 10 Januari 2022, angka kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang masih bertahan di angka dua kasus.

Kedua pasien itu, telah dirawat di rumah sakit. Meski demikian, pihak dinas kesehatan masih menunggu sebagian hasil tracing dari dua tambahan kasus tersebut.

“Hasil tracing belum keluar semua. Ada sebagian keluarga masih dalam proses,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Sri Handono, Senin (10/1/2021).

Oleh karena itu, kata Sri Handono, pihaknya sampai sekarang masih menunggu hasil tracing dari laboratorium.

“Kalau sudah ada langsung kita umumkan apablia ada penambahan,” terangnya.

Kendati begitu, ia meminta kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sektetat-ketatnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Elfiani mengatakan, bahwa telah muncul lagi dua kasus Covid, setelah sekitar sebulan Tanjungpinang nihil kasus.

Menurutnya, dua warga yang terkonfirmasi ini bukan karena perjalanan atau kontak erat dari satu cluster, tapi yang ini tertular dari keluarganya yang baru datang dari Pekanbaru Provinsi Riau.

“Ada keluarga yang datang dari Pekanbaru yang menjenguk orang tuanya. Ternyata mereka yang datang positif, dan menularkan ke keluarga yang ada di Tanjungpinang,” terangnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here