Beranda Headline

Hasil Tes 5 Orang Positif Covid di Pasar Baru, Rahma Apresiasi Sikap Kooperatif Pedagang

0
Wali Kota Rahma dan Wawako Endang Abdullah saat berdialog dengan pedagang Pasar Baru Tanjungpinang-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, kembali melakukan peninjauan sekaligus melakukan vaksinasi dan rapid test antigen ke pedagang Pasar Baru Tanjungpinang, Rabu (7/7/2021).

Tiba di lokasi, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Wawako Endang Abdulllah, menyampaikan edukasi dan pemahaman terkait penanganan penyebaran virus covid-19, kepada pedagang dan masyarakat di kawasan pasar baru.

Menariknya setelah dilakukan sosialisasi, para pedagang maupun masyarakat bersedia untuk dilakukan vaksinasi dan rapid test antigen.

Bahkan mendapatkan respon yang baik dari pedagang atas kunjungan dan perhatian Pemko Tanjungpinang.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat cukup tinggi untuk hal ini. Tes dilakukan untuk mengetahui kondisi kita, untuk kebaikan bersama,” kata Rahma.

Ia pun mengapresiasi sikap kooperatif pedagang. Menurutnya, tujuan dilakukan tes antigen di tempat ini, untuk memisahkan yang sakit dengan yang sehat agar tidak terpapar.

“Yang sakit atau positif, kami tangani sesuai kondisinya, agar semua masyarakat tenang dan tidak khawatir berbelanja,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi dan tracing massal tersebut, menargetkan sasaran vaksinasi sebanyak 200 orang pedagang dan 132 orang menjalani rapid test antigen.

Alhasil dari tes cepat itu, terdapat  5 orang dinyatakan positif dan langsung menjalani isolasi mandiri, yang pengawasannya dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan tim satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang.

Salah satu pedagang di Pasar Baru, Maizar, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, yang sudah mau memikirkan para pedagang, dan memastikan kondisi pedagang yang berada di Pasar Baru dalam keadaan sehat tidak terpapar virus covid-19.

“Dampaknya kepada para pedagang adalah dapat meyakinkan para pembeli datang belanja ke pasar merasa nyaman”, ucapnya.

Maizar juga berpesan kepada para pedagang lain yang belum melakukan vaksinasi dan swab antigen agar tidak cemas dan takut.(zul/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here