Beranda Headline

Hasil Rapat dengan Setneg: Senin, Isdianto Dilantik Sebagai Gubernur Kepri

0
Sekdaprov Kepri Arif Fadillah dan Plt Karo Humas, Zukifli saat vicon dengan setneg membahas pelantikan Gubernur Kepri, Isdianto-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) TS Arif Fadillah menyampaikan, Presiden Joko Widodo akan melantik Plt Gubernur Kepri Isdianto, sebagai Gubernur Kepri definitif di Istana Negara pada Senin (27/7/2020) pukul 15.00 WIB.

“Keputusan pelantikan itu sesuai dengan Kepres Nomor : 71/P/2020 tanggal 17 Juli 2020,” katanya usai Vicon dengan Kepala Kesekretariatan Negara (Setneg) di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Jumat (24/7/2020).

Lebih lanjut ia menyampaikan, prosesi pelantikan itu nantinya diawali dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Presiden, tentang pelantikan Wakil Gubernur Kepri sebagai Gubernur Kepri.

“Setelah penyerahan SK, Kemudian dilanjutkan dengan kirab menuju Istana Negara untuk dilakukan prosesi pelantikan,” sebutnya.

Dalam prosesi pelantikan itu lanjutnya, hanya dihadiri oleh keluarga yang terdiri dari istri serta tiga orang anak. Sedangkan pejabat di lingkungan Pemprov Kepri yang hadir mendampingi hanya dirinya selaku Sekdaprov Kepri.

Diketahui, Isdianto ditunjuk sebagai Plt Gubernur Kepri oleh Mendagri sejak 12 Juli 2019 lalu.

Penunjukkan Isdianto sebagai Plt Gubernur Kepri setelah mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus gratifikasi dan suap.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here