Beranda Headline

Hasil Musrenbang se-Tanjungpinang, 80 Persen Usulannya Soal Infrastruktur

0
Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang, Robert Lukman-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan dan kecamatan tahun 2024 telah selesai dilaksanakan. Demikian dikatakan Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang, Robert Lukman.

Ia menyampaikan, ada 20 usulan prioritas dari masing-masing kelurahan, yang nantinya akan dibahas pada forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada 23 Februari 2024 mendatang.

“Totalnya ada sekitar 300 usulan prioritas yang akan dibahas di forum OPD,” katanya kepada hariankepri.com, kemarin.

Robert mengatakan, dari keseluruhan usulan itu, sekitar 80 persen adalah usulan pembangunan infrastruktur, dan 20 persen mengenai inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting.

“80 persen infrastruktur ini seperti pembangunan jalan, drainase termasuk lampu jalan,” terangnya.

Sedangkan penangan kemiskinan ekstrem dan penanganan stunting, memang menjadi program strategis nasional, yang harus dilaksanakan setiap daerah.

Kendati demikian, lanjut Robert, dari setiap usulan kelurahan itu, tetap bakal ada yang tidak terakomodir saat pembahasan di forum OPD.

Robert menambahkan, setelah nanti m pembahasan di forum OPD maka akan dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang yang akan digelar pada 5 Maret 2024 mendatang.

“Di tingkat kota, usulan skala prioritas itu tetap akan dibahas kembali. Karena bisa jadi ada yang kewenangan Pemprov yang akan mengerjakannya,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pawai Telur Merah Bunga Rampai, Ikut Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini