Beranda Headline

Hasan dan Hendri Nyatakan Siap Jadi Pj Wako Tanjungpinang, Martin Tersenyum

0
Calon Pj Wali Kota Tanjungpinang. Dari kiri: Kadiskominfo Kepri, Hasan, Sekwan Provinsi Kepri, Martin L Maromon, dan Kadis DLHK Provinsi Kepri, Hendri-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – DPRD Kota Tanjungpinang pada 28 Juli 2023 lalu, secara resmi mengusulkan tiga nama pejabat Pemprov Kepri, sebagai calon Pj Wali Kota Tanjungpinang.

Usulan tersebut, tertuang dalam surat nomor 131/324/2.2.01/2023 yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni.

Ketiga pejabat yang diusulkan tersebut, yakni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Kepri, Hendri.

Kemudian, Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Kepri, Martin L Maromon, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri, Hasan.

Saat dimintai tanggapannya, Kadis DLHK Provinsi Kepri, Hendri mengaku, bahwa ia sudah jauh-jauh hari dihubungi oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, untuk diusulkan sebagai salah satu Pj Wali Kota Tanjungpinang.

“Jauh hari sebelum pengusulan resmi itu, saya sudah dihubungi oleh Ketua DPRD Tanjungpinang, Bu Weni. Jadi tidak terlalu kaget,” katanya kepada hariankepri.com, Kamis (17/8/2023).

Setelah saat ini ia resmi diusulkan sebagai salah satu calon Pj Wali Kota Tanjungpinang. Hendri mengaku, sangat siap jika nantinya ia dipilih sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang.

“Memang ini amanah yang berat. Tapi kalau nanti kita benar-benar diamanahkan, ya kita siap,” tuturnya.

Sikap senada juga disampaikan oleh Kadiskominfo Kepri, Hasan. Kepada hariankepri.com, Hasan mengatakan, ia siap jika nantinya dipilih sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang.

“Sebagai ASN kita harus selalu siap. Tapikan itu nanti yang menentukan Pemerintah Pusat,” katanya, pada Kamis (10/8/2023).

Ketika disinggung jika peluangnya untuk dipilih sebagai Pj Wali Kota cukup besar, mengingat, dirinya menjadi satu-satunya pejabat yang namanya diusulkan oleh Gubernur Kepri dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hasan enggan untuk mengomentari hal itu.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kepri, Martin L Maromon, ketika dimintai komentarnya, Martin hanya tersenyum lebar tanpa menjawab sepatah katapun, saat ditemui usai Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

Baca juga:  Kadin Kepri Bantu Bayi Jantung Bocor

Sebagaimana diketahui, saat ini sudah ada 6 nama calon Pj Wali Kota Tanjungpinang yang diusulkan baik oleh Gubernur Kepri maupun Ketua DPRD Kota Tanjungpinang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Nantinya nama-nama tersebut dan juga nama usulan dari Kemendagri akan diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan tim.

Sebagaimana tertuang dalam Pasal 10 ayat (3) Permendagri Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Wali Kota.(kar)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini