Beranda Headline

Hasan Anggarkan Rp 73 Juta Per Bulan untuk Subisidi Bahan Pangan

0
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengatakan, program subsidi transportasi sejumlah bahan pangan akan segera diluncurkan.

“Pembahasan sudah rampung, pekan ini akan dimulai,” kata Hasan kepada hariankepri.com, Kamis (16/11/2023) saat ditemui di SMPN 7 Tanjungpinang.

Menurutnya, subsidi yang akan dilakukan nantinya itu dengan skema transporter. Artinya, subsidinya ke kapal-kapal pengangkut, bukan ke distributornya.

Ia menyebutkan, Pemko Tanjungpinang sendiri telah menganggarkan sekitar Rp 73 juta per bulan, untuk program subsidi tersebut.

“Dari hitungan kami, satu bulan akan subsidi sekitar Rp 73 juta. Ini akan dilakukan selama 3 bulan ke depan,” tuturnya.

Hasan menambahkan, hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mengendalikan inflasi di Tanjungpinang. Agar bahan pangan juga tidak melambung tinggi.

“Karena kemarin ada harga komoditas yang sedikit tinggi, seperti cabai. Dengan subsidi ini, harganya nanti bisa kita tekan,” terangnya.

Hasan juga mengatakan, berdasarkan rapat bersama sejumlah distributor dan Bulog Sub Divre Tanjungpinang, bahwa persediaan bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, dan telur ayam dinyatakan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Tanjungpinang.

“Oleh karena itu saya minta masyarakat tidak panic buying,” pintanya.(zul)

Baca juga:  Kejari Bintan Selidiki Permainan Jual Beli Lahan Oknum Anggota DPRD dengan BUMD
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini