Beranda Headline

Hasan akan Evaluasi Tahap 2, Siap-siap Kepala OPD yang Belum Kena Rotasi

0
Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan saat melantik pejabat eselon II beberapa pekan lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengingatkan kepada sejumlah pejabat eselon II, terutama yang tidak terkena rotasi pada 29 Februari 2024 lalu, agar bekerja kreatif dan mempunyai inovasi saat memimpin OPD.

Karena kata Hasan, dirinya selaku orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang, masih mempunyai waktu untuk melakukan evaluasi tahap II, terhadap Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

“Saya harap kepala OPD bisa bekerja sebaik mungkin, lakukan inovasi dan bantu saya bersama pak Sekda dalam memimpin Tanjungpinang,” ucap Hasan, beberapa waktu lalu.

Hasan menegaskan, dirinya juga sudah memberikan target pekerjaan kepada Sekda Kota Tanjungpinang. Di antaranya menurunkan angka kemiskinan, stunting dan pengendalian inflasi.

“Saya akan awasi setiap kerja kepala OPD. Jika tidak bisa menjalankan dengan baik, maka saya evaluasi untuk selanjutnya,” ujarnya.

Menurut Hasan, bahwa sesuai dengan Undang-undang nomor 23 tahun 2014, penjabat kepala daerah mempunyai hak dan kewajiban yang sama, baik dalam melakukan pembenahan, pembinaan dan pengawasan terhadap pejabat yang ada di Pemko Tanjungpinang.

“Oleh karena itu, saya harap ini bisa menjadi atensi kepala OPD. Jadi saya minta fokus kerja, kerja dan bekerja,” ucapnya.

Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menambahkan, apa yang disampaikan oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang itu, memang benar bisa dilakukan.

“Dari 28 yang ikut job fit hanya 17 yang rotasi. Artinya saat ini 11 orang itu dinilai masih pas di posisi sekarang ini,” katanya kepada hariankepri.com, usai pelantikan akhir bulan lalu.

Namun, sesuai yang disampaikan oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang, maka yang sisa job fit tersebut juga bisa dilakukan rotasi. “Jika dalam 3 bulan ke depan tak ada perubahan, bisa saja dilakukan rotasi dari hasil job fit yang kemarin,” ucapnya.

Baca juga:  Eks PPTK di DPRD Kepri Tak Akui Temuan BPK: Karena yang Bayar-bayar Bendahara

Bukan hanya yang sisa job fit, lanjut Zulhidayat, dirinya selaku Sekretaris Daerah juga bisa diterapkan hal yang sama.

“Termasuk saya sendiri, jika 3 bulan kinerja saya sendiri tidak baik, bisa saja dilakukan usulan mutasi. Tapi, jika hal itu terjadi, saya harus mengikuti job fit terlebih dahulu,” tukasnya.(zul)

Berikut 11 Kepala OPD Tanjungpinang yang belum terkena rotasi hasil job fit:

1. Meitya Yulianti Kepala Arsip dan Perpustakaan.
2. Rusli, Kepala PUPR
3. Said Alvie, Kepala BPPRD
4. Djasman, Kepala DPPKAD
5. Riany, Kepala Disperdagin
6. Samsudi Kepala Kesbangpol
7. Abdul Kadir Ibrahim, Kasatpol PP
8. Ady Firmansyah, Kepala DPMPTSP
9. Sekretaris DPRD, M. Amin
10. M. Nazri, Disparbud
11. Teguh Susanto, Diskominfo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini