Beranda Headline

Hari Pertama Memimpin Kepri, Arif Safari Subuh dan Ziarah Makam Raja di Penyengat

0
Plh Gubernur Kepri, TS Arif Fadillah berziarah di makam para raja di Pulau Penyengat, Jumat (12/2/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plh Gubernur Kepri TS Arif Fadillah, melakukan safari Subuh di Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat, setelah ia ditunjuk oleh Mendagri untuk menakhodai Provinsi Kepulauan Riau beberapa waktu ke depan, Jumat (12/2/2021).

Usai menunaikan ibadah Salat Subuh, Arif beserta rombongan juga langsung melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raja Haji Fisabilillah.

Kemudian dilanjutkan berziarah ke Kompleks Makam Raja Jakfar Yang Dipertuan Muda IV dan diakhiri dengan kunjungan ke Makam Pahlawan Nasional Raja Ali Haji serta Makam Engku Puteri Raja Hamidah Permaisuri Sultan Mahmud Syah III.

Arif mengatakan, maksud dan tujuan dari kunjungannya ini tak lain untuk meminta doa restu dari para tetua terdahulu agar diberikan petunjuk dan kemudahan dalam memimpin Provinsi Kepulauan Riau.

“Dahulunya para raja-raja ini adalah pemimpin terbaik di zamannya. Kita berharap selain ziarah untuk mendoakan para leluhur, kita juga dapat dapat mengambil nilai-nilai kepemimpinan yang bisa kita teladani,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Arif juga mengharapkan dukungan dari seluruh kepada seluruh komponen masyarakat Kepri untuk memimpin negeri segantang lada ini.

“Doakan kami agar amanah dalam mengemban jabatan ini. Kami mohon dukungan untuk bersama membangun Kepulauan Riau yang semakin maju dan sejahtera,” pintanya.

Sebelumnya, pada Kamis (11/2/2021) petang, Arif yang juga Sekdaprov Kepri itu
melakukan ziarah ke makam HM Sani di Taman Makam Pahlawan.

Plh Gubernur Kepri TS Arif Fadillah melakukan ziarah ke makam HM Sani di Taman Makam Pahlawan, Kamis (11/02/2020)

Selain itu, ia juga melakukan kunjungan ke silaturahmi ke kediaman Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri Abdul Razak.

“Silaturahmi dan memohon doa restu. Juga berziarah ke malam Almarhum Ayah Sani sebelum menjalankan amanah. Semoga amanah ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, Alm HM Sani sudah dianggapnya sebagai orang tua sendiri.

“Kami seperti orang tua dan anak. Banyak nasihat dan tunjuk ajar almarhum dapat berkarir,” kata Arif.

Untuk diketahui, saat Alm HM Sani menjabat sebagai Bupati Karimun, Arif merupakan Kabag Humas dan Kabag Kepegawaian.

Kemudian, jalur karirnya terus menanjak naik, menjadi Kepala Dispenda, Kepala Bappeda hingga menjadi Sekda Karimun .

Ketika alm HM Sani dan Nurdin Basirun terpilih untuk kepemimpinan 2016-2021, Arif dibawa ke Provinsi Kepri dengan amanah sebagai Sekretaris Daerah.

Ternyata setelah selesai periode kepemimpinan Sani-Nurdin, menunggu sidang di Mahkamah Konstitusi, Arif diamanahkan sebagai Plh Gubernur Kepri.(kar/humprohub)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here