Beranda Headline

Hari Jadi Tanjungpinang Bawa Berkah, Omzet Pedagang Capai Rp 183 Juta

0
Wako Rahma saat meninjau dan membeli produk IKM di Lapangan Pamedan-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelaksanaan bazar di momentum Hari Jadi ke-239 Kota Tanjungpinang, membawa berkah bagi pedagang yang berjualan di Lapangan Pamedan, Ahmad Yani.

“Dari Jumat (6/1/2023) hingga Sabtu (7/1/2023) omzet pedagang sekitar Rp 183 juta, dari 69 stan yang ada,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Riany, Senin (9/1/2023).

Ia mengatakan, 69 stan bazar itu, terdiri dari pelaku IKM binaan Disperdagin, OPD, instansi vertikal, BUMN, usaha mikro, kecamatan, kelurahan, PKK, Dekranasda, GOW, DWP, dan sejumlah dari organisasi lainnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan rasa syukur, atas banyaknya omzet yang dihasilkan oleh pelaku-pelaku usaha tersebut.

Menurutnya, Hari Jadi Tanjungpinang ikut membawa berkah, sekaligus membantu mempromosikan produk-produk pelaku IKM dan usaha mikro seperti kuliner, makanan ringan, hingga kerajinan tangan.

“Sengaja saya libatkan pelaku industri agar, perekonomian bisa tumbuh dan bangkit kembali setelah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Salah satu pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) makanan ringan, Sutinem, mengatakan kegiatan bazar ini sangat membantu dirinya dalam mempromosikan produk dagangannya.

“Alhamdulillah, bazar ini sangat membantu dan memberi semangat kami. Pendapatan selama dua hari juga cukup lumayan, bisa untuk kebutuhan sehari-hari dan balik modal,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Sanmol dan Baterai Dicampur Jadi Pil Ekstasi, 3 Pelaku Diciduk Polisi Karimun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini