Beranda Headline

Hari Ini Tiga Paslon Tes Kesehatan, KPU Kepri: 24 September Ambil Nomor Urut

0
Para Bakal Calon Gubernur saat berada di lift di RSBP, Batam untuk jalani tes kesehatan-f/istimewa-kiriman warga

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri, Arison mengatakan, seluruh bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur hari ini, Senin (7/9/2020) menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di RSBP, Kota Batam.

“Pengumuman hasil kesehatan akan disampaikan ke kami pada 12 September dari pihak rumah sakit. Lalu tanggal 13 September kami sampaikan ke seluruh pasangan calon hasil pemeriksaan itu,” katanya, Senin (7/9/2020).

Selanjutnya, kata dia, pada 23 September mendatang, KPU Provinsi Kepri akan melakukan pengumuman penetapan bakal pasangan calon menjadi calon. Kemudian, pada 24 September, akan dilakukan proses pengambilan nomor urut.

“Untuk lokasinya di Kota Tanjungpinang, tapi tempatnya masih kami diskusikan dengan pihak keamanan,” jelasnya.

Diketahui, tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur telah resmi mendaftarkan diri di KPU Provinsi Kepri di hari pertama pembukaan pendaftaran pada Jumat (4/9/2020).

Ketiga bakal pasangan calon itu yakni Ansar Ahmad – Marlin Agustina yang diusung Partai Golkar, Nasdem, PPP dan PAN dengan total sokongan kursi DPRD Kepri sebanyak 17 kursi.

Selanjutnya, pasangan calon Isdianto – Suryani yang diusung Partai Hanura, PKS dan Partai Demokrat yang disokong 13 kursi DPRD Kepri. Terakhir, pasangan calon Soerya Respationo – Iman Sutiawan yang diusung PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan PKB dengan total sokongan 15 kursi DPRD Kepri.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here