Beranda Headline

Hari Ini 5 Ribu Vial Vaksin AstraZeneca Tiba di Kepri, Jumat 100 Ustaz Disuntik Perdana

0
Petugas pelayanan publik saat mendapatkan vaksinasi di Aula Wan Seri Beni, Senin (15/3/2021). Rencananya pada Jumat (26/3/2021) para ustaz akan mendapatkan Vaksin AstraZeneca di Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri menerima kedatangan 5.000 vial atau 50 ribu dosis Vaksin AstraZeneca dari Pemerintah Pusat, Selasa (23/3/2021) hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri, M Bisri menyampaikan, vaksin itu nantinya diprioritaskan untuk para lansia, pejabat publik, serta para ustaz dan ulama di Provinsi Kepri.

“Besok hari Jumat, 100 orang ustaz akan divaksin perdana menggunakan vaksin AstraZeneca ini di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak,” katanya yang ditemui di Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (23/3/2021).

Lebih lanjut Bisri mengutarakan, sejauh ini para ustaz dan ulama di Provinsi Kepri sudah menyatakan setuju, untuk menggunakan vaksin yang diproduksi di Inggris tersebut.

“Saya sudah komunikasi ke mereka, dan mereka setuju. Kan juga memang sudah diperbolehkan digunakan vaksin itu oleh MUI,” jelasnya.

Terkait pendistribusian, 5 ribu vial vaksin itu, sambung Bisri hanya akan didistribusikan ke Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.

“Besok akan langsung kita distribusikan,” sebutnya.

Disampaikannya juga, berdasarkan informasi dari pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) total Vaksin AstraZeneca yang akan didistribusikan ke Provinsi Kepri jumlahnya sebanyak 26 ribu vial atau 260 ribu dosis.

“Kemungkinan pekan depan sudah masuk lagi secara bertahap. Karena itu, kita harus cepat mendistribusikannya,” tuturnya. (kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here