Beranda Headline

Hari Anti Korupsi, Kajati Kepri Jadi Pembicara Utama di Ditjen Pajak Jakarta

0
Kajati Kepri Rudi Margono saat memberikan materi tentang pencegahan korupsi kepada pegawai KPP PMA, Direktorat Jenderal Pajak Jakarta-f/istimewa-penkum kejati kepri

JAKARTA (HAKA) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta, menggelar diskusi untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2023, di Aula Lantai 3 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Penanaman Modal Asing (PMA) Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

Kepala KPP PMA, Abdul Gani mengatakan, tema kegiatannya adalah, sinergitas berantas korupsi untuk Indonesia maju. Pembicara utama dalam diskusi itu adalah, Kajati Kepri Rudi Margono.

Ia menerangkan, diskusi itu juga untuk meningkatkan pengawasan internal, sebagai upaya preventif perilaku serta kinerja pegawai yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Abdul Gani meminta kepada seluruh pegawai lingkungan KPP PMA, agar menumbuhkan sikap integritas, dalam melaksanakan tugas dan wewenang baik di internal maupun eksternal kantor.

Dalam kegiatan itu, Kajati Kepri, Rudi Margono mengingatkan kepada seluruh peserta jangan menilai hari anti korupsi sebagai acara seremoni saja.

Artinya, semua pegawai harus mempunyai integritas sebagai dasar dalam setiap tindakan dan keputusan saat menjalankan tugas masing-masing.

“Integritas harus ditanamkan di dalam diri, di lingkungan kerja, masyarakat dan birokrasi terus menerus, agar dapat melawan korupsi secara bersama-sama,” tuturnya.

Pasalnya, korupsi merupakan tindakan kejahatan luar biasa (extraordinary crimes). Sehingga, menimbulkan dampak pertumbuhan ekonomi serta berbagai aspek pembangunan di negara ini.

“Selain itu, merusak moralitas kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Diketahui, peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) itu dihadiri juga para Pajabat Fungsional Pajak, Penyuluh Pajak, dan pejabat eselon IV KPP PMA. (rul)

Baca juga:  Disdik Bintan Alokasikan Rp 14,1 Miliar untuk Transportasi dan Seragam Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini