Beranda Daerah Natuna

Harga Naik, Petani Semringah

0
Petani cengkih saat menjemur cengkih mereka

NATUNA (HAKA)-Para petani cengkih kembali berhagia, sebab belakangan ini harga cengkih di Natuna mengalami kenaikan. Kendati demikian, tidak semua warga ataupun petani yang sennag. Sebab, kenaikan saat ini belum sesuai target yang diinginkan petani cengkih.

Sukma salah seorang pemilik lahan cengkih di Natuna mengatakan, kondisi saat ini sudah cukup bagus dengan adanya kenaikan harga cengkih ini. Ia menilai kenaikan ini cukup siginifikan, jika dibanding dengan harga sebelumnya. Sebelumnya cengkih kering Rp 75 ribu sampai Rp 80 ribu per kilogram.

“Kalau sekarang sudah mencapai Rp 90 ribu sampai Rp 95 ribu per kilogramnya,” tuturnya Senin (3/4/2017).

Para petani sendiri mengharaplan, harga cengkih ini kembali pada harga dulu yakni, Rp 110 ribu sampai Rp 120 ribu per kilogram. Harga ini sempat terjadi pada tahun 2015 silam.

“Kita maunya harga cengkih bisa mencapai target seperti 2 tahun lalu,” ucapnya.

Sementara Akau salah seorang penampung cengkih menuturkan, sekarang ini harga cengkih sudah mulai mengalami kenaikan. Salah satu pendorong naiknya harga cengkih, karena penampung dari luar daerah yang berani membeli dengan harga Rp 90 ribu sampai Rp 100 ribu per kilogram,” tuturnya. (fer)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here