Beranda Headline

Harga Cabai dan Bawang di Pasar Bincen Belum Normal, tapi Mulai Turun

0
Suasana pedagang cabai saat berjualan di pasar Bincen Kota Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Salah satu pedagang di pasar Bintan Center (Bincen) Kota Tanjungpinang, Lauren Situmorang mengatakan, harga cabai dan bawang, per hari ini, Sabtu (2/12/2023), turun dibanding pekan lalu.

“Harga per kilo cabai nano atau cabai setan Rp 104.000, cabai merah Rp 86.000, cabai rawit Rp 76.000, cabai hijau Rp 50.000,” sebutnya kepada hariankepri.com.

Ia mengatakan, pada pekan lalu, cabai nano masih sekitar Rp 110 ribu per kilogram, cabai merah masih di atas Rp 90 ribu. Di minggu ini mengalami penurunan.

“Untuk harga bawang merah jawa Rp 36.000 per kilogram, bawang merah india Rp 24.000, dan bawang putih Rp 36.000 per kilo,” sebutnya.

Di tempat yang sama, pedagang lainnya, Reni mengatakan hargai cabai masih termasuk kategori tinggi, belum normal seperti biasanya.

Ia menyebut di tempatnya, per kilogram harga cabai setan Rp 95 ribu, cabai merah Rp 85 ribu, cabai rawit Rp 70 ribu, dan cabai hijau Rp 45 ribu per kilogram.

“Kalau cabai merah kemaren harga normalnya Rp 60 ribu an,” kata Reni kepada hariankepri.com, Sabtu (2/12/2023).

Ia mengaku, untuk harga bawang merah juga naik, dari yang sebelumnya. Saat ini bawang merah India Rp 26 ribu per kilogram, sebelumnya Rp 22 ribu. Untuk bawang merah jawa sekarang Rp 38 ribu yang biasanya Rp 34 sampai 36 ribu.

“Itu dari tempat ngambilnya udah tinggi,” ujarnya.

Saat ditanya menjelang tahun baru dan natal yang tidak lama lagi, apakah harga cabai dan bawang akan mengalami kenaikan lagi?.

“Orang banyak nanya kayak gitu, orang setiap hari nanya gitu, kita juga tidak tau,” ungkapnya. (sap)

Baca juga:  Pimpin Rakor Agraria, Rahma Ingin Daerah Pesisir Tanjungpinang Diberi Sertifikat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini