Beranda Daerah Bintan

Hampir 5 Jam Hujan, Ruas Jalan di Batu 23 Bintan Banjir

0
Terlihat sejumlah warga dan petugas sedang mengarahkan kendaraan di lokasi banjir, Jalan Nusantara Km 23, Kijang Kota, Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Hujan deras disertai angin melanda Pulau Bintan hampir 5 jam, Selasa (2/8/2022). Sehingga, sejumlah titik di Bintan dan Tanjungpinang terendam banjir.

Termasuk, di Jalan Nusantara Kilometer 23, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan. Terlihat antrean kendaraan di jalan tersebut sekitar 1 Km.

“Karena hujan deras, kendaraan tak bisa lewat. Airnya tinggi sampai pinggang orang dewasa,” ucap Ali, salah seorang warga saat mengatur arus lalu lintas bersama kepolisian dan petugas lainnya di Jalan Nusantara.

Marson warga di RT.01, Kampung Budi Mulya, menambahkan, bahwa di depan rumahnya kerap menjadi langganan banjir.

“Dua jam saja ini pasti banjir. Karena paritnya kecil, ditambah air pasang,” ucap Marson saat menyaksikan pengendara roda dua maupun empat melewati jalan yang ada di depan rumahnya.

Marson menambahkan, jika hujan berjam-jam lamanya, dirinya bersama anak dan istrinya harus berjaga-jaga. Sebab, air masuk ke dalam rumahnya.

Air yang mengalir ke area rumahnya hingga ke ruas Jalan Nusantara dari berbagai titik termasuk dari Gunung Sahabat.

“Kami minta pihak pemerintah daerah agar memperbaiki dengan memperbesar parit atau gorong-gorong yang ada di kampungnya,” pungkasnya.(rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini