Beranda Daerah Bintan

Halangi Jalan, Anggota Polsek Gunung Kijang Singkirkan Pohon Tumbang

0
Anggota Polsek Gunung Kijang (Guki) bareng warga sedang menyingkirkan pohon tumbang dari badan Jalan Trikora 3, Desa Teluk Bakau-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Hujan disertai angin mengakibatkan satu pohon tumbang di Jalan Trikora, tepatnya Pantai Trikora 3, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (4/1/2024).

“Pohon itu menghalangi badan jalan, sehingga menghambat arus lalu lintas dan kendaraan tidak bisa lewat,” ucap Kapolsek Gunung Kijang, AKP Satri Putra.

Atas kondisi itu, ia memerintahkan anggota Polsek Gunung Kijang untuk segera mengevakuasi pohon itu ke tepi jalan. Supaya, masyarakat bisa melanjutkan perjalanan mereka.

Personel pun, memanggil sejumlah warga setempat bergotong royong untuk menyingkirkan batang pohon dari badan jalan.

“Ada yang memotong batang dan ranting pohon dengan kampak dan parang. Yang lainnya membersihkan dan mengatur lalu lintas,” terangnya.

Sehingga, kata Satri, pengendara bisa kembali melewati jalan utama tersebut. Ia juga berpesan kepada masyarakat khususnya pengendara agar berhati-hati dan tetap waspada saat melintas di jalan raya dalam kondisi hujan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, dan selalu ikuti peraturan lalulintas agar selamat selama perjalanan,” sarannya.

Satri juga mengimbau kepada warga yang nelayan agar waspada saat melaut. “Ikuti prakiraan cuaca dari BMKG, jangan paksakan melaut saat cuaca ekstream, utamakan keselamatan,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Dua Versi, Angka Tunggakan Pajak Rimba Jaya Turun Tinggal Rp 1 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini