Beranda Headline

Hadiri Vicon Bersama Presiden, Hikmatul Arif Laporkan Hasil Vaksinasi ke Jokowi

0
Suasana vicon dengan presiden di Gedung Daerah Kabupaten Natuna-f/istimewa

NATUNA (HAKA) โ€“ Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Natuna, Hikmatul Arif mengikuti video conference dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Rabu (19/5/2021).

Dalam kegiatan itu, Jokowi memberikan kesempatan sejumlah perwakilan daerah di Provinsi Kepri, menyampaikan laporan tentang progres vaksinasi melalui video conference.

Asisten III Kabupaten Natuna, Hikmatul Arif pada waktu itu melaporkan, jika pada hari total warga yang divaksin sebanyak 500 orang yang tersebar di 5 posko.

Asisten III Setda Kabupaten Natuna, Hikmatul Arif-f/dani-hariankepri.com

Kemudian, secara keseluruhan total warga Kabupaten Natuna yang sudah divaksin sudah sebanyak 5.613 orang.

“Sekitar 6,7 persen dari target kita 70 persen dari jumlah 82 ribu jiwa,” ucapnya.

Presiden Jokowi menanyakan vaksin tidak telambat didistribusikan sampai ke Kabupaten Natuna?, Hikmatul menjawab, proses distribusi vaksin lancar sampai ke kabupaten.

“Namun kendala kita di Natuna pengiriman ke kecamatan, karena banyak wilayah kecamatan yang berbatasan dengan laut,” jawab Hikmatul Arif.

Asisten III Setda Kabupaten Natuna, Hikmatul Arif bersama Kapolres Natuna dan Dandim 0318/Natuna saat vicon dengan presiden-f/istimewa

Selain itu Presiden juga mempertanyakan kecukupan tenaga vaksinator di Kabupaten Natuna dan meminta Gubernur Kepulauan Riau bersama Kementerian Kesehatan untuk terus memantau dan berupaya supaya vaksinasi ini tidak terkendala dan berjalan dengan lancar.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan jumlah tenaga vaksinator yang ada di Kabupaten Natuna sudah cukup dan tersebar sampai ke tingkat puskesmas setiap kecamatan.

Hadir bersama Asisten III di Gedung Daerah, Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna, Syawal, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikkmat Aliansyah. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here