Beranda Daerah Bintan

H+8 Lebaran Idul Fitri, 1.421 Penumpang Berangkat dari Pelabuhan Kijang

0
Ratusan penumpang sedang menunggu KM Bukit Raya di ruang tunggu Pelabuhan Sei Kolak Kijang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Penumpang Kapal Pelni KM Bukit Raya, yang berangkat melalui Pelabuhan Sei Kolak Kijang ke wilayah lain di Indonesia mencapai 1.421 orang, pada H+8 lebaran Idul Fitri, Kamis (18/4/2024).

Kepala Pelni Cabang Tanjungpinang Putra Kencana mengatakan, penumpang Kapal Pelni mengalami kenaikan. Sebab, saat ini masih suasana arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Ini arus balik pertama pascalebaran kapal Bukit Raya di Pelabuhan Sei Kolak Kijang,” ucapnya.

Menurutnya, 1.421 penumpang KM Bukit Raya dari Sei Kolak Kijang itu untuk tujuan Tarempa Anambas, Midai serta Serasan Natuna, hingga Bangka Belitung dan Surabaya.

“Sedangkan, penumpang yang turun di Kijang sebanyak 1.087 orang, dari Tanjung Priok Jakarta, dan Blinyu Bangka Belitung,” terangnya.

Ia mengaku penumpang kali ini melebihi kapasitas normal KM Bukit Raya sebanyak 962 orang saja. Tapi, sesuai kesepakatan dikenakan dispensasi sekitar 50 persen dari total kapasitas kapal.

“Sehingga, penumpang bisa bertambah 400 orang,” ucapnya.

Pantauan hariankepri.com, para penumpang memadati ruang tunggu hingga area gedung, dengan barang bawaan mereka, sebelum naik ke KM Bukit Raya. (rul)

Baca juga:  Pemprov Hanya Alokasikan Rp 6 Miliar untuk Nelayan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini