Beranda Daerah Lingga

Guru Pesisir Dirotasi ke Kota

0
Bupati Lingga Alias Wello saat melakukan pelantikan

LINGGA (HAKA) – Sejumlah guru yang selama ini mengajar di daerah pesisir di Kabupaten Lingga, akan merasakan suasana baru. Pasalnya, Bupati Lingga H Alias Wello menerapkan kebijakan merotasi guru pesisir ke perkotaan. Untuk penyegaran dan lebih maksimal mengajar serta mendidik muridnya.

Selalu ada yang baru dari Bupati Lingga H Alias Wello. Membuka sawah, membuka perkebunan, melantik kepala dinas di sawah dan kuburan sudah dilakukan. Terakhir, Bupati yang enerjik ini melantik ratusan kepala sekolah di kebun buah-buahan di Tanah Putih, Kecamatan Singkep Barat, Rabu (17/1).

Alias berharap pelantikan yang dilaksanakan di kebun buah itu dapat memotivasi guru saat mendidik muridnya, betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup. Dia juga berharap ke depannya proses belajar mengajar juga dilaksanakan di alam terbuka, tak hanya dilaksanakan di dalam kelas.

Melalui proses belajar mengajar di alam terbuka, murid sekolah akan semakin terpicu untuk dekat dengan alam dan mencintainya sekaligus menjaganya. Kemudian, termotivasi untuk menjadi ahli dalam bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan lainnya yang dekat dengan alam semula jadi.

Semua itu bisa dilakukan jika murid sekolah dibimbing oleh gurunya yang kebijakannya ditetapkan oleh kepala sekolah. Itu menjadi salah satu sebab pelantikan kepala sekolah dilaksanakan di kebun buah. (ana)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here