Beranda Headline

Gugus Tugas Natuna Ingatkan Bapaslon untuk Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

0
Ket foto: Dua Bakal Calon Bupati Natuna tidak menggunakan masker dan tidak memakai sebagaimana mestinya, ketika ketemu masyarakat-f/istimewa-kiriman warga

NATUNA (HAKA) – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah prihatin, dengan minimnya kesadaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Natuna, dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Salah satunya adalah penggunaan masker, membatasi kerumunan orang dan menjaga jarak, sepertinya masih diabaikan oleh masing-masing bakal calon, dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan,” ujarnya saat dihubungi hariankepri.com, Jumat (18/9/2020).

Menurutnya, meskipun Natuna masih berada dalam zona hijau, namun upaya antisipasi penyebaran Covid-19 harus tetap dijalankan, sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Upaya tersebut harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan izin keramaian yang sifatnya mengumpulkan massa yang banyak, dalam satu tempat secara bersamaan.

“Termasuk apabila nanti para calon akan mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang,” terangnya.

Kapolres mengingatkan pasangan calon untuk taat dan patuh kepada protokol kesehatan, jangan sekali-kali mengabaikannya.

“Meskipun saat ini penindakkan masih bersifat persuasif namun bukan berarti aturan itu harus dilanggar,” tukasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here