Beranda Headline

Gubernur : Skor Tertinggi Prioritas Utama untuk Dipilih

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun menyampaikan, pejabat yang meraih skor tertinggi dari setiap jabatan yang dilelang dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemprov Kepri akan menjadi prioritasnya untuk dipilih.

“Nilai tertinggi tentu saja akan menjadi prioritas (untuk dipilih),” ujarnya usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Rabu (2/4/2018).

Namun saat ditanya alasan tim pansel tidak mengumumkan skor pada seleksi JPTP kali ini. Ia menyebut, memang sesuai dengan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) skor pejabat dalam seleksi ini tidak boleh untuk diumumkan.

Namun meskipun begitu, selain skor, rekam jejak ke-18 pejabat tersebut juga akan menjadi pertimbangannya untuk menentukan pejabat mana yang layak untuk duduk sebagai kepala dinas di enam jabatan yang dilelang tersebut.

Hal lain yang menjadi pertimbangannya dalam memilih yakni, ia akan meminta masukkan baik dari Wakil Gubernur (Wagub), Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Kepri dan elemen masyarakat.

“Saya akan membuka pikiran dalam mempertimbangkan itu,” sebutnya.

Saat disinggung kapan seluruh proses tersebut akan rampung dilakukan. Ia belum bisa memastikan. Menurutnya, itu semua menjadi hak prerogratifnya untuk mengumumkannya ke publik.

“Yang pasti sesegera mungkin,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Senin (30/4/3018) lalu tim pansel seleksi JPTP Provinsi Kepri telah mengumumkan 18 nama pejabat yang dinyatakan lulus dalam tahapan seleksi akhir seleksi JPTP Pemprov Kepri.

Ke-18 nama pejabat yang lulus dalam tahapan seleksi akhir seleksi JPTP Pemprov Kepri tersebut yakni, untuk posisi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum Agusnawarman, Lamidi, Mariyani Ekowati. Kemudian
posisi Kepala Dinas Pendidikan Atmadinata, M Yunus, M Dali. Kepala Kesbangpol Amril A Gani, Lamidi, Syamsuardi. Kepala BP2RD Andi Rizal, M Hasbi, Reni Yusneli. Kepala Diskominfo M Yunus, Ruli Friady, Zulhendri, terakhir Kepala Diskop dan UKM Agusnawarman, Amril A Gani, Eky.(kar).

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here