Beranda Headline

Gubernur Kepri Apresiasi Kegiatan Serbuan Vaksinasi Lanud RHF Tanjungpinang

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb A Donie saat meninjau Kegiatan Serbuan Vaksinasi Lanud RHF Tanjungpinang, Sabtu (18/9/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengapresiasi Lanud Raja Haji Fisabilillah, atas upayanya membantu pemerintah melalui kegiatan Serbuan Vaksinasi ke-2 Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF).

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah yang saat ini tengah berupaya memaksimalkan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Provinsi Kepri.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Komando Operasi TNI AU I, Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah yang menyelenggarakan kegiatan ini,” katanya di Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang, Sabtu (18/9/2021) kemarin.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu melanjutkan, melalui kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia pelajar tersebut, diharapkan dapat mengurangi angka penularan serta memutus mata rantai penularan Covid-19 pada anak.

“Insyaallah akan bisa memutus mata rantai penularan Covid-19, sehingga khususnya anak-anak nantinya dapat kembali beraktivitas melaksanakan pendidikan seperti sedia kala dengan lebih nyaman, lebih aman dan lebih baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar berpesan, meskipun sudah divaksin, masyarakat tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

Karena, ujarnya, vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan menjadi upaya utama dan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam memutus rantai penularan Covid-19 pada saat ini.

“Mari bersama kita dukung dan menyukseskan vaksinasi ini, menjadi harapan dan doa kita bersama, semoga kita segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” ajaknya.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, capaian vaksinasi di Provinsi Kepri sampai saat ini, untuk dosis 1 sudah 1.234.763 jiwa atau 78, 67 persen dan dosis 2 mencapai 701. 856 jiwa atau 51,10 persen dari sasaran vaksinasi.

Sedangkan, untuk vaksinasi usia 12-17 Tahun dosis 1 mencapai 161.745 jiwa atau 77,89 persen, dan dosis 2 mencapai 65.016 jiwa atau 31,31 persen dari total sasaran vaksinasi.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here