Beranda Headline

Gubernur Isdianto dan Pangkogabwilhan Tinjau Pembangunan Mako di Dompak

1
Gubernur Kepri Isdianto bersama Panglima Kogabwilhan I Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan saat meninjau proses pembangunan Makogabwilhan I, di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Jumat (18/12/2020)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Isdianto bersama Panglima Kogabwilhan I Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan,

meninjau proses pembangunan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Makogabwilhan I) di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Jumat (18/12/2020).

Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan, Pemprov Kepri sangat mendukung agar proses pembangunan Makogabwilhan I tersebut dapat selesai tepat waktu.

“Semoga pembangunan Makogabwilhan I ini menjadi contoh Makogabwilhan yang lain, yakni Kogabwilhan II Balikpapan dan Kogabwilhan III Papua. Bangunan ini dibangun di atas lahan yang dihibahkan oleh Pemprov Kepri seluas 20 hektar,” katanya.

Sebagai Gubernur, Isdianto mengaku senang dan bangga karena, saat ini Provinsi Kepri telah memiliki satuan baru Komando Gabungan Wilayah Pertahanan yang di bangun di wilayah teritorial Kepulauan Riau.

“Ini nantinya tentu akan memudahkan kita berkoordinasi di daerah ketika ada perkembangan dalam situasi darurat, sehingga reaksinya akan lebih cepat,” sebutnya.

Panglima Kogabwilhan I Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan menyampaikan, nantinya Makogabwilhan I yang saat ini tengah dalam proses pembangunan itu, akan memiliki bentuk seperti Markas Besar (Mabes) TNI.

“Miniatur Makogabwilhan I sama persis dengan Mabes TNI,” katanya.

Jenderal bintang tiga itu juga mengungkapkan, dari tiga Kogabwilhan di Indonesia, Kogabwilhan I yang pembangunan Makogabwilhannya dibangun.

Sementara, untuk Kogabwilhan II dan III ujarnya, sejauh ini baru dilakukan pembangunan pondasi saja dengan luas masing-masing 5 hektar dan 7 Hektar.

“Sedangkan untuk perumahan lagi dibangun sebanyak 2 unit rumah dan mess sebanyak 36 kamar,” imbuh Ariawan

Turut hadir mendampingi dalam Aslog Kogabwilhan I Brigjen TNI Berlin Germany,
Koorsmin Kol Laut (P) Stanley Lakahena, Kapen Kogabwilahan I Kol Mar Aris Mudian,
Kadis PUPR Provinsi Kepri, Abu Bakar, dan Kadis Perkim Provinsi Kepri, Mahyudin.(kar/zul/humprohub)

example banner

1 KOMENTAR

  1. QQHarian Best Online Betting Indonesia Terpercaya & Terlengkap. Transaksi Cepat , Aman & Nyaman. Gabung & Dapatkan BONUS WELCOME CASHBACK 100% ( Modal Perdana Kalah, Kami ganti 100% ) Serta Dapatkan Promo menarik lainnya juga dari QQHarian. Proses DP / WD Cepat & Aman ( Maks. 3 Menit ). Info lanjut QQHarian & Promonya buka link di bawah ini =
    >> https://biolinky.co/linkpromo <>> https://www.facebook.com/SlotOnline3/ <<>>> https://www.facebook.com/groups/306737663951922 <<<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here