Beranda Daerah Batam

Gubernur Ansar Serahkan SK, Ratusan PTK Non ASN Resmi Berstatus PPPK

0
Salah seorang PPPK Guru menyalami Gubernur Ansar usai menerima SK, Kamis (2/5/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan Surat Keputusan (SK) PPPK tenaga guru dan tenaga kesehatan, Kamis (2/5/2024).

Penyerahan SK itu dilakukan usai Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi Kepri yang dipusatkan di Lapangan Cipta Grand City Sagulung, Kota Batam.

Dengan diserahkannya SK tersebut, maka, ratusan tenaga guru yang sebelumnya berstatus Pegawai Tenaga Kependidikan (PTK) Non ASN, kini telah beralih status menjadi ASN atau PPPK.

Ansar dalam upacara itu mengajak semua insan pendidikan untuk terus melompat membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik, dalam profil pembelajaran Merdeka Belajar.

Dia menjelaskan, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Dan juga bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

“Apalagi pada awal perjalanan, membuat perubahan butuh perjuangan,” kata Ansar membacakan amanat Mendikbudristek, Nadiem Makarim.

Kini lanjutnya, dari semua usaha yang sudah diupayakan, harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang dicita-citakan.

“Saya juga titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua. Terima kasih banyak atas perjuangan yang ibu dan bapak lakukan,” pungkasnya.

Kepala BKD dan Korpri Provinsi Kepri, Yeny Trisia Isabella, menyampaikan, total SK yang diserahkan oleh Gubernur Kepri yakni sebanyak 685.

“Terdiri dari 665 tenaga pendidik, dan 20 tenaga kesehatan,” jelasmya. (adv)

Baca juga:  Positif Covid di Pinang Tambah 11 Kasus, Rahma: 1 Orang Masih Balita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini