Beranda Daerah Batam

Gubernur Ansar: Kepala Sekolah Harus Kuasai Ilmu Manajerial

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyapa para siswa usai membuka bimtek kepala sekolah dan wakil di SMAN 1 Batam, Kamis (2/3/2023)-f/istimewa-diskominfo kepri

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan kepada kepala sekolah, untuk dapat mengusai ilmu manajerial dengan baik dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin tertinggi di sekolah.

“Manajerial penting bagi kepemimpinan kepala sekolah. Karena mereka adalah penentu kemajuan mutu pendidikan, terutama di sekolah-sekolah,” katanya saat membuka kegiatan Bimtek Kepala Sekolah dan Wakil tingkat SMA/SMK se-Kota Batam di SMAN 1 Sekupang, Kota Batam, Kamis (2/3/2023).

Selain manajerial, lanjut Ansar, kepala sekolah juga dituntut untuk mampu melakukan tranformasi kepemimpinan. Karena, hal itu akan menentukan kemajuan sekolah.

“Melalui tranformasi kepemimpinan itu pula, kepala sekolah akan sanggup memimpin guru dan siswa siswi demi maju dan berkembangnya pendidikan,” jelasnya.

Kepala sekolah juga, imbuhnya, harus mampu mengimplementasikan kurikulum merdeka yang merupakan pengganti kurikulum 13 di sekolahnya masing-masing.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu berharap, melalui bimtek ini dapat menjadikan kepala sekolah dan wakilnya memiliki kemampuan penunjang lainnya sebagai leaders, seperti supervisi, sosial, kewirausahaan hingga kepribadian.

Terakhir Gubernur Ansar berpesan, kepada seluruh guru untuk terus memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman.

“Termasuk terus mengupdate kemampuannya, agar bisa tetap eksis dan bisa bersaing dengan cepatnya perkembangan jaman,” pesannya.

Usai membuka Bimtek, Gubernur Ansar juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para siswa SMAN 1 Batam. (kar)

Baca juga:  Halalbihalal ke Rumah Apri, Bupati Roby Bicara Soal Pembangunan Bintan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini