Beranda Headline

Gubernur Ansar Dorong Posyandu di Tanjungpinang Sukseskan BIAN

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan untuk siswa berprestasi se-Kota Tanjungpinang di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Senin (30/5/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mendorong seluruh kader Posyandu di Kota Tanjungpinang, untuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan TP PKK dalam upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022.

“Tolong gencarkan BIAN ini secara masif. Kita berharap saat ada evaluasi dari Presiden, Kepri dapat menjadi Trigger imunisasi dari 34 Provinsi di Indonesia,” katanya dalam kegiatan penyerahan insentif bagi RT, RW, bantuan operasional posyandu. dan bantuan untuk siswa berprestasi se-Kota Tanjungpinang di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Senin (30/5/2022).

Menurutnya, saat ini Posyandu memiliki peran yang cukup penting dalam upaya menjamin kesehatan masyarakat. Karena, posyandu saat ini juga telah menjadi tempat untuk melakukan pemeriksaan mulai dari ibu hamil, balita, hingga lansia.

“Kalau ini berjalan efektif akan mengurangi beban puskesmas dan rumah sakit. Oleh karena itu peran posyandu jangan dipandang sebelah mata,” paparnya.

Sebagai informasi, total bantuan yang diberikan oleh Pemprov Kepri dalam kegiatan tersebut yakni sebesar Rp 1,84 miliar.

Dengan rincian, sekitar Rp1 miliar diberikan untuk 839 orang perangkat RT/RW yang masing-masing mendapat Rp1,2 juta. Kemudian, Rp700 juta diberikan untuk 140 Posyandu masing-masing mendapat Rp5 juta, dan Rp134 juta untuk 4 bantuan transportasi laut 4 SMA di Tanjungpinang.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini