Beranda Headline

Gerindra Klaim Bisa Raih 4 Kursi untuk DPRD Tanjungpinang

0
Sekretaris DPC Gerindra Tanjungpinang, Surya Admaja-f/dokumen-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Partai Gerindra Tanjungpinang, mengklaim akan mendapatkan empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tanjungpinang Surya Admaja mengatakan, berdasarkan penghitungan sementara, Gerindra bisa dapat satu kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil).

“Untuk partai Gerindra Insya Allah masing-masing dapil dapat kursi,” kata Surya Admaja, Jumat (16/2/2024).

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang itu menyebutkan, satu kursi di Dapil Tanjungpinang 1 masih memimpin suara dari Ketua DPC Gerindra Tanjungpinang, yakni Mayanti.

“Ini merupakan ketiga kalinya Mayanti bisa mempertahankan kursi DPRD Tanjungpinang,” ujarnya.

Sedangkan di dapil Tanjungpinang 2, Gerindra juga berpotensi meraih satu kursi, yakni atas nama Aliyus. Kemudian Dapil Tanjungpinang 3 dia mengaku belum mengetahui siapa yang lolos, tapi ada dapat satu kursi.

“Sedangkan dapil 4 Tanjungpinang, saya kemungkinan mendapatkan satu kursi,” ujarnya.

Sama halnya dengan Gerindra, Partai NasDem Tanjungpinang juga kembali berpotensi akan meraih 4 kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai NasDem Tanjungpinang, Abdul Salam.

Namun, Abdul Salam belum bisa menjelaskan secara rinci, siapa-siapa saja yang berpotensi untuk duduk di kursi parlemen tersebut.

“Siapa yang duduk belum bisa saya jelaskan. Karena sebagian caleg masih bersaing dari setiap dapil. Tapi gambaran sementara kita tetap raih 4 kursi. Ini artinya kursi pimpinan DPRD masih dapat,” katanya kepada hariankepri.com, Jumat (16/2/2024).(zul)

Baca juga:  Dilantik 2 September, KPU Tetapkan 30 Orang Dewan Terpilih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini