Beranda Headline

Genjot Kunjungan Wisatawan, Dispar Kepri Siapkan 295 Agenda Pariwisata

0
Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Guntur Sakti-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Guntur Sakti menyampaikan, di tahun 2024 ini Dispar Kepri telah menyusun 295 agenda pariwisata, dalam rangka menggenjot kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Seluruh agenda pariwisata itu tersebar di Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga, Natuna, dan Anambas,” katanya, kepada hariankepri.com, Rabu (20/3/2024).

Dia mengutarakan, agenda pariwisata tersebut merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dan swasta. Bentuk kegiatannya ada yang berskala lokal, nasional bahkan internasional.

Menurutnya, dari 295 agenda pariwisata tersebut, beberapa di antaranya sudah terjadwal lengkap dengan tanggal pelaksanaan. Agenda yang sudah terjadwal tersebut, rata-rata digelar oleh pihak swasta.

Seperti, Bintan Triathlon, Tour de Bintan, Bintan KasmaRun, dan Bintan Carnival yang seluruhnya akan berlangsung di kawasan wisata internasional Lagoi, Kabupaten Bintan.

Event Tour The Bintan di Kawasan Lagoi, Kabupaten Bintan menjadi salah satu agenda pariwisata yang akan berlangsung di tahun 2024 ini-f/istimewa-diskominfo kepri

Selain itu, ada juga agenda wisata internasional Tour de Batam dan Batam Triathlon yang dipusatkan di Kota Batam.

“Untuk agenda yang digelar oleh pemerintah daerah, memang sebagian besar belum terjadwal pasti, karena menyesuaikan dengan kemampuan anggaran,” tuturnya.

Dalam rangka untuk menyukseskan agenda pariwisata yang digelar oleh pemda kabupaten/kota, Dispar Kepri, sambungnya, akan memberikan dukungan kepada penyelenggara agenda pariwisata yang digelar pemerintah kabupaten/kota maupun swasta.

“Dukungan yang kami berikan tidak dalam bentuk uang, tapi dari segi produksi, promosi, talent, hingga makan minum,” sebutnya.

Ia optimis ke-295 agenda pariwisata tersebut, bisa mendongkrak target 3 juta 3 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Kepri di tahun 2024 ini.(kar)

Baca juga:  Pemprov Dapat Dana Rp 180 Miliar dari PT SMI, Ansar akan Gunakan untuk Infrastruktur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini