Beranda Headline

Gelombang Capai 2 Meter, KKP Natuna Pakai Pesawat Cari Kapal Nelayan yang Mati Mesin

1
Persiapan pencarian menggunakan 1 unit pesawat udara di Lanud Raden Sadjad Ranai-f/istimewa-kpp natuna

NATUNA (HAKA) – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexi Bekabel mendapat laporan terkait kecelakaan kapal nelayan mati mesin di perairan Anambas, Minggu (27/9/2020).

“Kapal nelayan tersebut mengalami kecelakaan jaraknya sekitar 110 Nm dari Natuna,” ujarnya.

Menanggapi laporan kecelakaan tersebut Mexianus segera melakukan Aksi Koordinasi ke BMKG, HNSI Anambas, Nelayan Pulau Nyamuk, SROP, KPLP, Kapal RIG PT Medco dan DKP untuk operasi SAR.

“Berdasarkan data BMKG untuk ketinggian gelombang diperkirakan 1,25 – 2,5 meter, melihat kondisi tersebut Kapal Basarnas Natuna belum memungkinkan untuk melaksanakan evakuasi,” tambahnya.

Selanjutnya Mexianus melakukan koordinasi dengan DKP, Basarnas beserta DKP segera menggerakkan 1 unit pesawat PK, untuk melakukan pemantauan melalui udara.

Ia mengatakan, kebetulan pesawat tersebut sedang patroli, sehingga Basarnas meminta bantuan untuk 1 anggota di pesawat tersebut.

“Kami juga berkoordinsi dengan kapal Tugboat milik PT Medco yang saat ini berada di sekitar lokasi tersebut,” tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan pencarian masih dilakukan dan pihak KPP Natuna masih terus melakukan koordinasi untuk mendapat perkembangan informasi. (dan/rilis)

example banner



1 KOMENTAR

  1. QQHarian merupakan Agen Slot Game Online Indonesia Terpercaya, Terbaik, Terpopuler & Terbesar. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan menyajikan berbagai bonus terbesar yang menanti anda. info lebih lanjut bisa buka link nya ( biolinky.co/qqharian ) atau cukup ( Click Disini ) guys.!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here