Beranda Headline

Gelar Workshop Digital, Bambang Minta Karang Taruna Lain Tiru yang di Air Raja

0
Asisten II Setdako Tanjungpinang, Bambang Hartanto, sedang menyampaikan sambutan-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Asisten II Setdako Tanjungpinang, Bambang Hartanto, membuka workshop pemanfaatan sosial media dan digital marketing, bagi pelaku UMKM di Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM, khususnya di Kelurahan Air Raja,” kata Bambang, kepada hariankepri.com, Rabu (13/12/2023).

Bambang menyampaikan, workshop yang diselenggarakan karang taruna Kelurahan Air Raja ini bisa menjadi contoh untuk kelurahan lain, terutama karang tarunanya.

“Melalui pak camat saya pesan, agar kelurahan lain karang tarunanya dihidupkan lagi, sekaligus menjadi mitra pemerintah,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa teknologi saat ini sudah cukup canggih, dengan mengenal dan mempelajari teknologi digital, para UMKM bisa memasarkan produknya, bahkan hingga ke manca negara.

“Di sini kita diajarkan memasarkan atau promosi melalui media sosial,” terangnya.

Bambang mengatakan, ada beberapa kelemahan yang dihadapi UMKM, maka dari itu workshop ini menghadirkan para narasumber yang berkompeten.

“Narasumbernya para pelaku bisnis yang sudah andal di bidang teknologi,” sebutnya.

Ia berharap, saat narasumber menyampaikan materinya, para pelaku usaha menyimak dengan sebaik-baiknya, sehingga nanti bisa terserap dan diimplementasikan.

Sementara itu, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Syukri Al Hafizi mengatakan, kegiatan workshop akan dilaksanakan selama dua hari.

Adapun jumlah pesertanya, 180 orang yang terbagi menjadi 2 sesi. Pesertanya dari UMKM yang ada di kelurahan Air Raja, dari RW 1 sampai RW 9.

“Dalam kegiatan ini juga kita akan membahas berbagai tantangan peluang di dunia bisnis dan juga kewirausahaan,” ujarnya. (sap)

Baca juga:  BP3KR Kritik Pemprov: Setelah 20 Tahun Berjalan Masih Biasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini