Beranda Headline

Gelar Webinar, Ispikani Ingin Jadikan Siput Gonggong Ciri Khas Kepri

0
Promosi penyelenggaraan webinar Ispikani UMRAH-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (Ispikani) DPC Kepri, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), menggelar webinar dengan tema, kupas tuntas kehidupan dan manfaat siput gonggong sebagai icon Tanjungpinang, Kepri.

Webinar yang akan digelar pada Minggu (28/6/2020) mendatang itu, bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang serta stakeholder lainnya.

Dosen Teknologi Hasil Perikanan FIKP UMRAH, Lily Viruly mengatakan, tujuan webinar ini untuk mempromosikan dan ingin menjadikan siput gonggong ciri khas Tanjungpinang, Kepri.

“Kami berupaya ingin membangkitkan kembali siput gonggong ini untuk menjadi icon Kepri,” ungkapnya.

Pada saat webinar nanti, pihaknya juga akan memaparkan hasil penelitian produk yang bisa dikembangkan dari siput gonggong tersebut.

Berdasarkan penilitian, siput gonggong juga bisa diolah menjadi obat-obatan, komestik kecantikan, obat vitalitas laki-laki dan lain sebagainya.

“Kami dari UMRAH juga ingin mengajukan hak paten siput gonggong ini sebagai ciri khas Kepri,” imbuhnya

Ia juga menawarkan kepada masyarakat Kepri, apabila ingin mengikuti webinar tersebut bisa segera mendaftar diri di https://bit.ly/Webinar1-ISPIKANI-KEPRI.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here