Beranda Daerah Tanjungpinang

Gedung LAM Kepri Hampir Rampung, Abdul Razak: Terima Kasih Pak Ansar

0
Proses finishing pembangunan Gedung LAM Provinsi Kepri di Kawasan Gurindam 12, Kota Tanjungpinang.f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Proyek pembangunan tahap 2 Gedung LAM Provinsi Kepri, di Kawasan Gurindam 12, Kota Tanjungpinang dipastikan rampung Desember 2023.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kepri, Said Wahidin menyampaikan, saat ini progres fisik pekerjaan pembangunan gedung tersebut, sudah mencapai 93 persen.

“Insya Allah pekerjaan tahap 2 ini bisa diselesaikan di akhir bulan ini,” katanya, kepada hariankepri.com, Kamis (7/12/2023).

Said melanjutkan, di tahun anggaran 2024 mendatang, pihaknya kembali melanjutkan pekerjaan interior, dan landscape gedung tersebut. Seluruh pekerjaan ditargetkan selesai, pada pertengahan tahun 2024 mendatang.

“Sehingga pada Juli 2024, gedung itu sudah 100 persen bisa difungsikan.
Kami mohon doa semoga apa yang direncanakan diberi kemudahan dan keberhasilan,” sebutnya.

Terpisah, Ketua LAM Provinsi Kepri, Abdul Razak mengapresiasi komitmen pemprov, yang telah menyelesaikan pembangunan gedung tersebut.

“Selaku Ketua LAM saya mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan akan selesainya gedung tersebut,” katanya, saat dihubungi hariankepri.com.

Menurutnya, kehadiran gedung itu seperti mewujudkan mimpi para pengurus LAM Provinsi Kepri, yang selama ini memang menginginkan gedung representatif.

“Setelah puluhan tahun kami LAM menumpang di mana-mana, akhirnya bisa punya gedung sendiri. Terima kasih kepada Gubernur Kepri, Pak Ansar Ahmad,” sebutnya.

Razak melanjutkan, jika nantinya gedung tersebut sudah resmi diserahterimakan kepada LAM Provinsi Kepri, maka, pihaknya akan memperbolehkan masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan gedung tersebut, untuk kegiatan kesenian maupun kebudayaan.

“Karena gedung itu bukan hanya milik LAM, tapi untuk masyrakat juga,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Gedung LAM sudah dimulai sejak tahun anggaran 2022 lalu. Pemprov Kepri mengalokasikan anggaran sebesar Rp 6,7 miliar untuk pembangunan tahap 1 Gedung LAM Provinsi Kepri.

Baca juga:  8 Warga Pinang yang Alami Kecelakaan Laut Selamat, Salah Satunya Perempuan

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, pembangunan Gedung LAM tersebut bertujuan, untuk mempertegas bahwa Provinsi Kepri ini merupakan daerah yang berciri khaskan Melayu.

“Gedung LAM ini nanti jadi salah satu simbol ciri khas Melayu itu,” katanya saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung LAM Provinsi Kepri, pada Senin (1/8/2022) lalu.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini