Beranda Headline

Gandeng Disperindag Kepri, IAD Kejati Gelar Pasar Murah

0
Para ibu-ibu antusias membeli sembako di pasar murah IAD Kejati dan Disperindag Pemprov Kepri-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati Kepri, menggelar bazar atau pasar murah, untuk kebutuhan warga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kegiatan yang digagas bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kepri ini, dipusatkan di halaman Kantor Kejati Kepri, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Kamis (6/4/2023).

“Pasar murah ini adalah program IAD, bekerjasama dengan Disperindag Kepri,” ucap Ketua IAD Kejati Kepri, Lila Rudi Margono, disela-sela kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan, pasar murah itu menyediakan sembako yang menjadi kebutuhan warga. Seperti, beras, minyak goreng curah, telur ayam, daging ayam dan sapi, cabai, hingga gula pasir maupun sayur mayur.

“Alhamdulillah, warga Tanjungpinang dan Bintan sangat antusias datang membeli sesuai dengan kebutuhan mereka. Ini sangat membantu masyarakat,” tuturnya.

Lila menambahkan, jika pasar murah itu masih dibutuhkan oleh warga. Maka, pihaknya berencana akan menggelar kembali.

“Kalau masyarakat minta kami adakan lagi. Ya, kami akan programkan kembali,” pungkasnya.

Seorang warga Toapaya, Kabupaten Bintan, Dewi Harti mengaku, dirinya datang di bazar itu sejak pukul 06.45 WIB. Lalu, ia membeli sejumlah sembako untuk kebutuhan hari raya tahun 2023 ini.

Ia membeli minyak goreng curah sebanyak 2 jeriken ukuran 5 liter, dengan harga Rp 56 ribu per jeriken. Lalu, Dewi juga membeli beras ukuran 5 Kg seharga Rp 41 ribu.

“Di sini lebih murah dibandingkan dengan pasar tradisional maupun swalayan. Belanja di sini, tak perlu antre, dan ini sangat membantu kami,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Listrik Batam-Bintan Padam Total, PLN Minta Maaf
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini