Beranda Daerah Natuna

From Jakarta with Gerbangdutas for Natuna

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun ditemani Bupati Natuna Hamid Rizal bersama Sekda Natuna Wan Siswandi saat meninjau Pelabuhan Roro yang sudah siap diresmikan

RANAI (HAKA) – Menjelang pencanangan kegiatan Gerbangdutas (Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan) tahun 2017 oleh Menkopolhukam dan sejumlah menteri lainnya, Rabu (8/3/2017), Gubkepri H Nurdin Nasirun dan Sekdarov Kepri TS Arif Fadillah lebih dulu datang berkunjung ke Natuna, Selasa (7/3/2017).

Didampingi Bupati Natuna H Hamid Rizal dan pejabat penting Natuna lainnya, Nurdin langsung meninjau pelabuhan roro dan bongkar muat Tanjung Piayung di Desa Panagih, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Ranai, Selasa (7/3/2017) pukul 10.00. Selanjutnya, gubernur dan rombongan mengunjungi ke Gedung Serindit, Batu Hitam.

Selain pelabuhan roro dan bongkar muat, jumlah proyek besar dibangun pemerintah pusat di Natuna. Di antaranya Bandara Enclave Sipil dan pelabuhan terpadu di Selat Lampa. Kemudian, meninjau pembangunan Puskodal dan pangkalan marinir serta peninjauan pembangunan Palapa Ring yang berada di Kecamatan Bunguran Selatan dengan nilai keseluruhan ratusan miliar rupiah.

Menurut Gubernur Kepri Nurdin Basirun, kehadiran Menkopolhukam dan beberapa kementerian terkait, merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Natuna dan Kepri secara umum.

“Jika pemerintah pusat begitu semangat memperhatikan daerah kita, maka kita harus lebih bersemangat lagi. Bagaimanapun juga, kitalah yang akan menikmati apa pun yang akan dikembangkan di daerah kita yang kita cintai ini,” kata Nurdin kepada wartawan di sela makan siang di Rumah Makan Sisi Besisir usai melakukan peninjauan. (fer/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here