Beranda Headline

Festival Kuliner Dimulai, di Tepilaut Ada Masakan Khas Melayu, Jawa dan Sulawesi

0
Wakil Wali Kota Endang Abdullah melihat beragam makanan khas daerah di Festival Kuliner Nusantara di Tepilaut-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Festival Kuliner Nusantara Tanjungpinang, resmi di gelar di pelataran Gedung Gonggong Taman Laman Boenda Tepilaut, Sabtu (26/3/2022).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Meitya Yulianty mengatakan, festival yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah itu akan dilakukan selama dua hari dimulai dari 26 Maret hingga 27 Maret 2022.

Ia meyampaikan, pada festival yang menampilkan berbagai macam kuliner dari pelbagai suku itu, merupakan rangkaian dari Kharisma Event Nusantara (KEN) yang dipilih sebagai kegiatan nasional oleh Kemenparekraf RI.

“Di festival ini menampilkan berbagai macam masakan di antaranya ciri khas Melayu, Jawa, Sulawesi,” katanya, Sabtu (26/3/2022) saat dihubungi hariankepri.com.

Selain itu kata dia, pada festival ini juga dilengkapi dengan berbagai macam lomba. Di antaranya lomba memasak asam pedas Sembilang, lomba memasak kreasi oleh pelajar dan mahasiswa, penilaian stan-stan bazar terbaik serta lomba fotografi.

“Nanti akan ada hadiahnya berupa trofi piagam dan peralatan masak. Malam ini juga ada penampilan joget dangkung dan penampilan seni,” sebutnya.

Oleh karena itu, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ia mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar bisa bersama-sama untuk menyukseskan dan menyaksikan kegiatan tersebut.

Karena tambah dia, festival ini salah satu ajang untuk membangkitkan perekonomian di Kota Tanjungpinang yang selama ini terpuruk dikarenakan pademi Covid-19.

“Di festival ini ada IKM yang menjual kuliner, belinya menggunakan uang keton yang bisa ditukar di lokasi acara,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini