Beranda Headline

Fasilitas Lengkap dan Gratis, Sekdako Ajak Orang Tua Daftarkan Anak ke Quran Center

0
Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengajak masyarakat Tanjungpinang, agar bisa memanfaatkan pembelajaran di Quran Center Syahrul Quran, yang berada di Bukit Manuk, Kelurahan Kampung Bugis.

“Fasilitas sudah cukup lengkap, ada masjid, asrama dan 8 ruangan belajar,” kata Zulhidayat, kepada hariankepri.com, Selasa (5/12/2023) saat ditemui di Quran Center.

Bahkan kata dia, kehadiran Quran Center yang baru berusia 1 tahun ini, sudah berhasil mewisuda 7 santri dan santriwati, yang rata-rata sudah bisa menghafal Alquran, dari 5 juz hingga 25 juz.

“Saya harap para orang tua, bisa mengoptimalkan Quran Center ini agar anak-anak bisa menghafal Alquran,” harapnya.

Apalagi kata dia, mendaftar masuk ke Quran Center ini tidak dipungut biaya. Untuk tempat tidur dan konsumsi, setiap hari ditanggung oleh Pemko Tanjungpinang.

Hal yang sama diungkapkan oleh Pengelola Quran Center Syahrul Quran, Sutan Muhamad Isya. Ia menyampaikan, sejauh ini santri dan santriwati yang ada berjumlah 17 anak.

“Sebelumnya 25, tapi karena ada 7 yang tak sanggup menghafal Alquran, lalu dipulangkan ke orang tuanya,” sebutnya.

Ia menegaskan, adapun sistem pembelajaran di Quran Center ini menggunakan target. Jika dalam sebulan hingga 3 bulan tidak bisa menghafal satu juz, akan tereliminasi.

Namun demikian, jika ada warga yang mempunyai anak yang ingin belajar di Quran Center ini, maka bisa mendaftar pada Januari 2024 mendatang.

“Jumlah kuota kita tunggu dari pemko,” ucapnya.

Di Quran Center, terdapat 4 tenaga pendidik yang mengajar santri. Untuk mata pelajarannya, seperti, tilawah, tahfiz, dan agama.

“Semoga lebih banyak lagi santri yang masuk. Karena selain gratis masuk, dapat makan dan tempat tinggal, juga diberi uang saku,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  PPDB SMA/SMK Dibuka 28 Juni, Daya Tampung se-Kepri 29 Ribu Siswa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini