Beranda Headline

Evaluasi Kinerja Bulanan, Rahma Minta OPD Kejar DAK ke Pusat

0
Wako Rahma saat memimpin rapat OPD-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menekan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar bisa menjemput Dana Alokasi Khusus (DAK) ke pemerintah pusat.

Hal itu ditekankan Rahma, mengingat APBD Pemko Tanjungpinang yang sangat terbatas. Sehingga, tidak mungkin bisa untuk melakukan pembangunan dari APBD 2023.

Rahma menyarankan, untuk mendapatkan DAK tersebut, terutama OPD-OPD tertentu harus aktif berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Saya harap OPD bisa ngejar DAK ke pusat,” pinta Rahma, saat memimpin Rakor OPD bulanan, di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Jumat (24/2/2023).

Lebih lanjut ia juga meminta setiap perangkat daerah mengevaluasi realisasi belanja APBD dan DAK fisik Kota Tanjungpinang, untuk triwulan terakhir tahun 2022.

“Hal tersebut sebagai acuan dalam melaksanakan anggaran tahun 2023 ini, maka kita harus mengevaluasi kendala dan hambatan yang dilalui tahun sebelumnya,” tututrnya.

Selain itu, Rahma juga berpesan kepada OPD-OPD agar selalu membenahi kinerja demi pembangunan Kota Tanjungpinang. Terutama bisa mengoptimalisasi target DAK disemua OPD.

“Karena nantinya akan dimasukkan ke dalam e-kinerja sebagai petunjuk pencapaian serta menjadi pembimbing sejauh mana eveluasi secara berkala dilakukan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pekan Depan, Sidang Perdana Kasus Dokter Suntik Bidan Dimulai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini