Beranda Headline

Eselon II Pemprov Kepri Jalani Rapid Test, Arif: Corona Sudah Masuk Transmisi Lokal

0
Sekdaprov Kepri Arif Fadillah saat proses Rapid Test-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Para pejabat eselon I dan II di lingkungan Pemprov Kepri, menjalani pemeriksaan rapid test.

Rapid test dilakukan untuk memastikan mereka tidak terpapar Covid-19. Sebelum pengambilan sampel darah terlebih dahulu dilakukan pengecekan, pengisian formulir dan wawancara.

“Tujuan kita untuk melihat kesehatan teman-teman. Apalagi aktivitas mereka pun bersentuhan dengan banyak kalangan. Semoga semua hasilnya non reaktif,” ujar Sekdaprov Kepri, Arif Fadilah di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (20/4/2020).

Arif pun ikut diambil sample darahnya. Menurutnya, penyebaran Covid-19 di Kepri ini, sudah mulai melalui transmisi lokal. Pemeriksaan ini sebagai salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai sebaran virus tersebut.

Kegiatan ini sambung Arif adalah instruksi gubernur, agar pajabat tinggi pratama (eselon I dan II), termasuk juga dengan di kabupaten kota supaya melakukan pemeriksaan Rapid Test.

“Agar kita tahu kondisi yang dialami dan cepat antisipasinya, dan hasil datanya tercatat di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri,” imbuhnya.

Selanjutnya, Arif menyatakan setelah pejabat Eselon II pada hari ini, Rapid Test bakal berlanjut untuk eselon III dan IV serta staf Aparatur Sipil Negara.

“Bertahap dan waktunya yang tentukan Dinas Kesehatan dan Tim Medis,” ujarnya. (kar/humas pemprov)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here