Beranda Headline

Empat Hari di Natuna, Isdianto Cek Proyek Sekaligus Bagi Sembako dan Insentif

0
Gubernur Kepri, Isdianto saat menaiki pesawat menuju Natuna-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Isdianto, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, selama 4 hari, mulai Jumat (21/8/2020) hingga Senin (24/8/2020).

Kunjungan itu tak hanya terpusat di Ranai, namun juga ke sejumlah pulau-pulau di Natuna.

“Pak Gubernur ke Natuna ingin mengecek progres pembangunan yang dibiayai dari APBD Kepri. Sekaligus menjemput aspirasi masyarakat, untuk pembangunan berikutnya,” kata Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, kemarin.

Di antara yang ditinjau Gubernur di Natuna adalah, Jalan provinsi pada ruas Jalan Trans Batubi-Kelarik. Untuk tahun ini, peningkatan jalan itu mendapat kucuran dana sebesar Rp 33,5 miliar.

Selain jalan Trans Batubi-Kelarik, ada juga peningkatan jalan Padang Angus-Cemaga sebesar Rp 15,77 miliar.

Selain itu, ada juga pengadaan dan pemasangan fasilitas transportasi darat dan pengadaan dan pemasangan PJU.

Tak hanya di Ranai, Isdianto dan rombongan juga melakukan kunjungan silaturahmi dan menjemput aspirasi ke Subi, Serasan dan Midai.

Setelah itu, kata Arif, mereka akan bergerak ke Pulau Tiga dan Sedanau, untuk kemudian kembali ke Ranai.

Arif, yang juga ikut ke Natuna mengatakan, gubernur juga akan menyerahkan sejumlah bantuan, terutama terkait dengan pengendalian dan pencegahan sebaran Covid-19.

“Bantuan yang diserahkan di antaranya masker dan hand sanitizer. Kita bersyukur Natuna termasuk kawasan zona hijau,” kata Arif.

Selain itu ada juga penyerahan bantuan insentif untuk mubaligh, bantuan masjid/musala dan TPQ. Juga ada bantuan kepada perkumpulan ojek, bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Bantuan Iuran BPJS kepada Masyarakat Kurang Mampu.

“Pertemuan juga akan dilakukan bersama Kepala SMA dan SMK di Natuna,” paparnya.

Menurut Arif, di antara padatnya kegiatan di Natuna, yang menjadi prioritas adalah aspirasi masyarakat untuk kegiatan pembangunan.

Karena itu, sejumlah kepala OPD ikut serta dalam kunjungan ini. Supaya apa-apa yang diinginkan masyarakat untuk pembangunan bisa mereka masukkan langsung dalam kegiatan dan anggaran tahun berikutnya. (kar/humas pemprov)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here