Beranda Headline

Duta Kepri Yudista Pebulu Tangkis Muda Asal Tanjungpinang Sarat Prestasi

0
Duta Kepri Yudista Pebulu Tangkis muda asal Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Duta Kepri Yudista, seorang anak berusia 12 tahun, yang merupakan pebulu tangkis muda dari Tanjungpinang, yang sarat prestasi.

Sejak tahun 2019 hingga 2021 ini, putra ketiga dari Direktur PD BPR Bestari Elfin Yudista ini, telah berhasil meraih 10 kali juara dan 1 kali pemain terbaik dalam pertandingan bulu tangkis, di berbagai tingkat.

Adapun prestasi yang diraih saat mengikuti pertandingan bulu tangkis, seperti finalis tunggal usia dini putra CUP tahun 2019. Finalis tunggal usia dini putra Kejurkot Tanjungpinang tahun 2019.

Semi finalis Boys Single usia 11 Banda Baru Ling-Ning Badminton open championship 2019. Juara 1 tunggal anak putra PB. The best player Kejurkot PBSI Tanjungpinang tahun 2021, semi finalis Kejurkot PBSI Kota Tanjungpinang tahun 2021. Juara 1 tunggal anak putra HBC open tahun 2021, dan terakhir juara 1 tunggal anak putra Kejurprov PBSI Kepri tahun 2021.

Elfin Yudista mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anaknya yang masih duduk di bangku kelas 6 SD tersebut.

“Awal mula Duta ini main badminton pada November 2018 lalu. Alhamdulillah, setahun berlatih, ikut pertandingan, naik panggung terus dan mendapatkan juara,” terangnya.

Ia mengatakan, bukan hanya Duta, tiga anaknya yang lain juga diikutsertakan dalam bidang olahraga bulu tangkis, bahkan juga mengikuti pelatihan yang sama.

“Sekarang dia (Duta) di Solo, untuk latihan. Dengan sistem latihan di sana yang lebih ketat, baik teknik maupun yang lainnya, harapan saya Duta bisa lebih berprestasi lagi,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan agar anaknya itu bisa mengharumkan nama Tanjungpinang, Kepri, nasional bahkan tingkat dunia.

“Impian saya memang seperti itu. Paling tidak bisa mengharumkan nama daerah,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here