Beranda Daerah Tanjungpinang

Dukung Germas, Wako Rahma Minta OPD Buat Kawasan Tanpa Asap Rokok di Kantor

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyaksikan tanda tangan komitmen bersama Germas-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meminta kepada OPD yang ada di Pemko Tanjungpinang, agar mengembangkan sarana aktifitas fisik, ruang terbuka hijau yang aman dan nyaman.

Hal itu dikatakan Rahma, sebagai upaya dalam mendukung kebijakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, (Germas) yang dihelat oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (13/9/2021).

“Saya minta juga setiap OPD terapkan kebijakan kawasan tanpa asap rokok, khususnya di perkantoran, untuk menunjang terwujudnya gerakan masyarakat hidup sehat,” katanya.

Karena sambung Rahma, gerakan masyarakat hidup sehat adalah suatu tindakan yang sistematis, untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Selagi kita ada kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk berperilaku sehat, maka kita dapat meningkatkan kualitas hidup sehat, dan akan mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat,” ujarnya.

Ia berharap, dengan dilakukannya gerakan masyarakat ini bisa menurunkan penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

“Mari budayakan hidup sehat dengan melakukan langkah kecil melalui perubahan pola hidup ke arah yang lebih sehat,” tukasnya.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here