Beranda Daerah Tanjungpinang

Duel Syahrul-Lis Lebih Menarik, PKS Siapkan Calon

0
Muhammad Arif

TANJUNGPUNANG (HAKA)-Beberapa partai sudah membentuk poros ataupun koalisi jelang Pilwako Tanjungpinang 2018 mendatang, termasuk Koalisi Setara yang di dalamnya tergabung PKS dan Gerindra.

Kedua partai ini memiliki 6 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang. Artinya koalisi ini sudah bisa mengajukan pasangan calon untuk pilwako.

“Kalau dari internal, kami sudah ada dua figur. Yang pertama Ketua DPD PKS Tanjungpinang Alfin dan Pak Iskandarsyah dari DPW,” terang Anggota DPRD Tanjungpinang asal PKS, Muhammad Arif.

Ia mengatakan, hingga saat ini pencalonan dari Koalisi Setara belum final. Masih ada beberapa skenario yang tengah disiapkan.

“Kami juga belum tahu, apakah koalisi akan mengusung figur dari luar dua partai tersebut,” imbuhnya.

Ditanya apakah nanti Koalisi Setara akan bergabung dengan Koalisi Anakpinang untuk membentuk koalisi besar melawan petahana, Arif menjawab, kemungkinan itu bisa saja. Namun hingga kini PKS sendiri lebih fokus ke calon internal.

“Kalau saya pribadi melihat, memang akan menarik pertarungan dua petahana. Yakni Lis lawan Syahrul,” ujarnya.

Sebab, dengan hanya ada dua pasangan calon kompetisi pilwako akan berjalan ketat. Ini juga sebagai pembelajaran demokrasi yang baik dan sehat.

“Kalau pada akhirnya nanti hanya dua kandidat yang bertarung, itu adalah realita politik. Untuk saat ini semua kemungkinan masih bisa terjadi, bongkar pasang figur dalam koalisi pasti terus dijajaki,” tukasnya. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here