Beranda Headline

Dua Pekan Lagi, Jalan RHF di Batu 8 Sudah Bisa Dilewati

0
Para pekerja tengah melakukan pekerjaan pemasangan batu miring di lokasi proyek box culvert Jalan RHF Batu 8, Kamis (31/8/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPRP Kepri, Suji Hartanto, menargetkan, pertengahan September 2023, pengaspalan di lokasi proyek box culvert Jalan Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kota Tanjungpinang sepenuhnya rampung.

“Kita targetkan pekan kedua September, jalan itu sudah kembali dibuka,” katanya, Kamis (31/8/2023).

Dia menjelaskan, saat ini kontraktor pelaksana proyek itu sedang fokus melakukan pekerjaan pemasangan batu miring, di sisi ruas jalan tersebut.

“Setelah pekerjaan pemasangan batu miring itu selesai, maka akan langsung dilakukan pengaspalan,” jelasnya.

Disinggung, apakah kondisi cuaca yang belakangan ini kurang bersahabat mengganggu pekerjaan proyek tersebut. Suji menyatakan, sejauh ini hal itu tidak terlalu berdampak pada pekerjaan proyek tersebut.

“Alhamdulillah, sampai hari ini masih on the track,” pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, salah satu sisi ruas jalan itu, terlihat sudah rampung dilakukan pemasangan batu miring. Tampak, para pekerja di lokasi proyek itu melakukan pemasangan batu miring di sisi lain ruas jalan tersebut.

Selain itu, jalan di lokasi itu yang sebelumnya hanya berisi tanah timbunan, saat ini sudah ditabur batu kerikil kecil.

Menurut para pekerja, batu kerikil itu berfungsi untuk memadatkan tanah timbunan di lokasi proyek tersebut sebelum jalan tersebut diaspal. (kar)

Baca juga:  ITM Kepri Gelar Pengobatan Gratis, 900 Warga Ikut Berobat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini