Beranda Daerah Bintan

DKPP Sambut Baik Pengusaha Ternak di Rempang yang akan Pindah ke Bintan

0
Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, DKPP Bintan, drh Iwan Berri Prima-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan, saat ini sedang memfasilitasi pembentukan asosiasi peternak yang ada di wilayah Bintan.

“Ini sebagai respon atas adanya beberapa perusahaan peternakan yang relokasi dari Rempang, Batam ke Bintan,” ucap Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, DKPP Bintan, drh Iwan Berri Prima, di Kijang, Jumat (20/10/2023).

Menurut Berri, DKPP Bintan sangat terbuka ketika perusahaan peternak yang direlokasi dari Batam ke Bintan. Sebab, ini akan memajukan dunia peternakan di wilayah Bintan.

“Kami menyambut baik masuknya pengusaha peternakan itu,” ujarnya.

Selain itu, kata Berri, kebutuhan pangan, seperti daging sapi, daging kambing, daging ayam, dan produk peternakan lainnya, dapat tersedia dengan mudah di Bintan.

“Produk pangan seperti ini sangat penting dibutuhkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Bukan berarti adanya investasi masuk, akan mematikan pengusaha ternak yang terlebih dahulu eksis di Bintan, justru, menambah peluang usaha serta menciptakan lapangan kerja bagi warga.

Untuk itu, supaya tidak ada ketimpangan maka perlunya pembentukan asosiasi peternak Bintan, agar lebih teratur dalam berusaha di Bintan.

“Saat ini asosiasi yang sudah berdiri adalah Asosiasi Peternak Unggas Bintan (APUB), ketuanya adalah Desmond,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Mirip Ansar-Roby, Alias Wello dan Anaknya Resmi Direkom NasDem Maju Pilkada
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini