Beranda Headline

Ditugaskan Airlangga Jadi Cagub Kepri Pilkada 2024, Ansar Belum Pilih Wakil

0
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan surat perintah sebagai bacagub Kepri di Pilkada Serentak 2024 kepada Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Kepri sekaligus Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/istimewa-IG @golkar.indonesia

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan, kesiapannya menjadi bacagub Kepri dari Partai Golkar di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

“Karena itu sudah perintah dari partai dan sayakan Golkar,” katanya, kepada hariankepri.com di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis (23/11/2023).

Disinggung soal figur calon yang akan mendampinginya di Pilgub Kepri mendatang, Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kepri itu tak menjawabnya dengan lugas.

“Intinya kita sudah siap, Kalau yang itu (wakil, red) nanti dulu,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menginstruksikan Gubernur Kepri sekaligus Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kepri, Ansar Ahmad untuk kembali maju sebagai calon gubernur (cagub) Kepri pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Instruksi tersebut, tertuang dalam surat DPP Partai Golkar Nomor : Sund-308 /GOLKAR/XI/2023 yang diterbitkan pada Senin (20/11/2023) kemarin.

Dalam salinan surat yang diterima redaksi hariankepri.com, selain Ansar Ahmad, Ketum Partai Golkar juga menginstruksikan Bupati Bintan sekaligus Sekretaris DPD II Partai Golkar Bintan, Roby Kurniawan kembali maju sebagai calon bupati (cabup) Bintan di Pilkada Serentak 2024.

Selain Ansar dan Roby, dalam surat tersebut, DPP Partai Golkar juga menetapkan 13 nama kader Golkar di Kepri lainnya sebagai calon bupati atau wali kota pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Nama-nama tersebut, antara lain, Raja Bakhtiar dan Muhammad Yusuf Sirat sebagai cabup Karimun, Raja Bayu Febri Gunadian sebagai cabub Anambas, Teddy Jun Askara, Aziz Martindaz, dan Kamarudin Ali sebagai cabup Lingga.

Kemudian, Hadi Chandra dan Mustamin Bakri sebagai cabup Natuna, selanjutnya, Taba Iskandar, Muhammad Yunus Huda, Asmin Patros, dan Ahmad Ma’ruf sebagai calon wali kota Batam, dan Ade Angga sebagai calon wali kota Tanjungpinang.(kar)

Baca juga:  Plt Wako Masih Temukan Ada yang Tak Kebagian Sembako, Rahma: Lapor RT RW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini