Beranda Headline

Ditertibkan tapi Balik Ngamen Lagi, Satpol PP Mengaku Kesulitan Urus Gepeng

0
Sejumlah pengamen beraksi di persimpangan lampu merah Batu 9-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) mulai marak lagi, di setiap persimpangan lampu merah Kota Tanjungpinang.

Hal ini juga diakui Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Tanjungpinang Teguh Susanto.

Ia mengatakan, memang saat ini banyak kelompok-kelompok gepeng, pengemis berwujud manusia silver, yang melakukan aktivitas di setiap persimpangan lampu merah.

Pihaknya, kata dia, juga sudah rutin melakukan penertiban, pembinaan terhadap kelompok-kelompok tersebut. Namun hanya sebatas pembinaan dan diberikan surat pernyataan.

“Yang jadi masalahnya, ketika sudah dilakukan penertiban dan pembinaan, tapi sehari dua hari berikutnya mereka muncul lagi. Kami tidak bisa menahan, lagipula tidak ada tempat nginap di Satpol PP,” katanya Selasa (30/11/2021).

Teguh mengatakan, Satpol PP juga mengaku kesulitan dalam mengatasi persoalan ini. “Ya bingung. Kita tertibkan. Mau dipulangkan ke orang tua, tapi kita tidak atau orang tuanya siapa,” terangnya.

Sejauh ini, sambung Teguh, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang yang mempunyai CCTv di sejumlah titik persimpangan.

“Kadang kami langsung turun, tapi setelah itu mereka muncul lagi,” pungkasnya. (zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here